Kamis, 03 Januari 2013

Asiknya Meniup Terompet Saat Malam Tahun Baru


            Teman-teman pasti pernah meniup terompet, kan? Terompet adalah permainan yang sangat mengasikkan. Di samping itu, permainan terompet tidak susah untuk dimainkan, hanya dengan meniupnya saja, setelah itu pasti akan keluar bunyi seperti ini "prrruuuuttt".
            Imar (30 tahun) Salah satu pengusaha terompet yang berasal dari desa Tegallinggah mengatakan bahwa keuntungan menjual terompet tidak seberapa. "saya menjual terompet yang biasa dengan harga Rp 3000 dan jika berbentuk seperti naga saya menjualnya dengan harga Rp 10000 per biji, sedangkan modal saya untuk menjual terompet dengan jumlah terompet yang biasa 10 biji dengan harga Rp 20000 dan yang berbentuk seperti naga dengan jumlah 10 biji dengan harga Rp 80000. Jadi, dengan 20 biji terompet total modal yang saya keluarkan sekitar Rp 100000" ungkapnya.
Sebelum malam tahun baru pendapatan yang ia terima hanya sedikit sekitar 5-8 biji yang laku, namun pada saat malam tahun baru banyak sekali pembeli yang datang ke padanya untuk membeli terompet. "Alhamdulillah malam tahun baru ini terompet yang saya jual, laku habis terjual" Ujarnya. Salah satu pembeli terompet pada saat malam tahun baru yang bernama Ifa Laraeba mengatakan bahwa asiknya meniup terompet saat malam tahun baru, "meniup dan mendengar bunyi terompet membuat saya yang tadinya galau menjadi terhibur" jelasnya.
            Terompet ini cukup unik. Bagian atas kelihatan kecil dan panjang sedangkan bagian bawahnya kelihatan besar, persis berbentuk seperti kerucut. Terompet ini terbuat dari kertas karton dan diselimuti dengan kertas kado yang berwarna warni, serta diisi rembe-rembe di bawah agar kelihatan cantik dan menarik.
            Terompet ini bisa dimainkan di mana saja, apalagi saat ngumpul dengan keluarga pasti akan terasa lebih asik dan seru dalam meniup terompet. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar